Pesona Wisata Pantai Cemara Raja Ampat

 Pantai Cemara Raja Ampat

Jika memang di bumi ini ada surga, maka Raja Ampat adalah salah satunya. Begitu banyak tempat wisata nan asri yang masih alami di kabupaten yang terletak di Provinsi Papua Barat ini. Salah satu tempat wisata yang menarik minat para traveller adalah Pantai Cemara. Pantai ini tak hanya asyik untuk berwisata saja, tetapi juga sangat direkomendasikan untuk menggelar acara yang bertujuan menjalin keakraban dan kebersamaan semacam family gathering atau employee gathering.

Menikmati Pesona Pantai Cemara

Raja Ampat memang memiliki sejuta pesona. Tak hanya panorama pulau karang di tengah lautan dangkal dan perbukitan saja yang bisa dinikmati, tetapi juga pantai-pantai dengan hamparan pasir putih berbaur dengan birunya air laut yang begitu jernih. Pantai Cemara menjadi salah satu pilihan destinasi wisata alam pantai yang layak untuk dikunjungi.

Wisata Pantai Cemara Raja Ampat berada di Pulau Waisai. Sedikit aneh mengingat tidak ada pohon cemara di lokasi pantai ini, tapi kenapa diberi nama Cemara. Secara filosofis, pemberian nama Cemara didasarkan pada legenda bahwa dulunya pantai ini banyak ditumbuhi pohon cemara laut. Oleh sebab itulah pantai ini kemudian dinamai dengan Pantai Cemara.

Banyak yang mengakui keindahan Pantai Cemara Raja Ampat, baik dari sisi alam di sekitar pantai maupun biota laut yang terkandung di dalamnya. Pesona pantai ini mampu menghipnotis para traveller baik domestik maupun mancanegara untuk berlama-lama menikmati keindahannya. Pantai yang membentang luas dengan hamparan butiran pasir putih nan lembut ini benar-benar memanjakan setiap indra, sehingga pengunjung seolah menyatu dengan alam.

Riak-riak ombak berkejaran membasahi bibir pantai memberi kesan bahwa Pantai Cemara Raja Ampat ini senantiasa ramah menyapa para traveller yang datang bertandang. Pantai dengan riak ombak kecil ini tidak membahayakan keselamatan para traveller yang ingin berenang atau sekadar bermain air. Tak hanya itu, traveller juga bisa menikmati suasana pantai yang asri dan teduh dengan berjalan telanjang kaki merasakan kelembutan tekstur pasir putihnya.  

Lokasi wisata Pantai Cemara Raja Ampat yang tersembunyi mendukung terjaganya keindahan dan kelestarian alamnya. Selain panorama alam yang tak diragukan lagi pesonanya, pantai ini juga begitu tenang, jauh dari hingar-bingar dan polusi. Oleh sebab itulah, tempat wisata pantai di Raja Ampat yang satu ini begitu recommended untuk para traveller baik domestik maupun mancanegara yang memang ingin bertualang atau sekadar berwisata untuk menyegarkan jiwa dan raga setelah disibukkan dengan rutinitas sehari-hari.

Hembusan angin yang sepoi-sepoi semakin menambah syahdu suasana tempat wisata Pantai Cemara Raja Ampat. Tak heran jika banyak traveller yang betah dan ingin berlama-lama menikmati pesona alam pantai ini. Bagi traveller yang belum mau beranjak dan masih ingin menyatu dengan alam Pantai Cemara hingga malam hari tak perlu khawatir, karena tersedia penginapan di sekitar pantai. Penginapan yang ada berupa bangunan rumah panggung sederhana, hanya saja kuantitasnya masih terbatas. Meski demikian, keterbatasan tersebut tak sedikitpun mengurangi pesona dan nuansa istimewa yang tersuguh di pantai ini.

Satu lagi, wisata Pantai Cemara Raja Ampat ini sangat mendukung untuk fotografi. Jadi, para traveller bisa jeprat-jepret selfie dengan latar belakang panorama alam pantai ini. Dari angle mana pun, hasil bidikan kamera baik dari smartphone maupun kamera saku atau DSLR akan tampak memukau.  

Share:

0 komentar