Apa Saja Tujuan Dan Manfaat Family Gathering

 Family Gathering

Family gathering atau acara kumpul bersama merupakan suatu kegiatan yang biasa diadakan oleh setiap perusahaan dengan mengizinkan tiap karyawan mengajak istri atau suami dan anaknya dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini dibiayai langsung oleh perusahaan dan karyawan hanya diminta untuk partisipasinya dalam kegiatan yang diselenggarakan perusahaannya tersebut. Untuk dapat menyelenggarakan acara family gathering, perusahaan tentu membutuhkan Event Organizer yang akan memastikan acara berjalan sukses dan membantu mengurus semua kebutuhan acara mulai dari awal hingga acara tersebut selesai. Menggunakan jasa event organizer tidak melulu mahal, justru dengan jasa event organizer maka perusahaan akan lebih mudah menentukan budget untuk mengadakan acara family gathering tersebut. Tersedia banyak paket family gathering yang murah dan menyesuaikan budget perusahaan, namun jika perusahaan ingin family gathering lebih berkesan bagi semua karyawan, maka event organizer akan menyesuaikan konsep serta kebutuhan acara tersebut.


Tujuan Family Gathering

Bicara soal family gathering, ternyata masih banyak orang yang beranggapan kalau acara tersebut hanyalah bentuk menghambur-hamburkan uang perusahaan, padahal family gathering juga memiliki manfaat bagi karyawan yang berpartisipasi maupun perusahaan yang menyelenggarakannya. Apa saja sih tujuan family gathering? Tujuan family gathering adalah untuk membangun keakraban antar sesama karyawan, sekaligus melatih kekompakan. Tetapi kegiatan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap karyawan-karyawannya yang telah bekerja keras. Tidak hanya itu, family gathering pun memiliki banyak manfaat bagi para karyawan maupun perusahaan, sehingga tidak sia-sia apabila perusahaan mengadakan acara tersebut. Apa saja manfaat yang didapatkan oleh karyawan maupun perusahaan yang mengadakan acara family gathering tersebut?

Manfaat Family Gathering Bagi Karyawan & Perusahaan


Berikut ini manfaat yang bisa didapatkan oleh para karyawan yang mengikuti family gathering dari perusahaannya.

  • Sebagai Sarana Silaturahmi

Manfaat pertama diadakannya family gathering bagi karyawan adalah sebagai bentuk sarana silaturahmi antar sesama keluarga tiap-tiap karyawan, karena dalam acara ini setiap karyawan diizinkan mengajak keluarga seperti istri, suami, anak maupun cucunya. Mereka dikumpulkan dalam satu acara rekreasi ataupun wisata dengan beragam kegiatan seperti fun games, outbound, rafting dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, dalam acara family gathering pun biasanya juga akan diadakan acara api unggun dan barbeque. Tetapi, dari itu semua para karyawan akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan bersama rekan kerja dan keluarganya.

Family Gathering from Inti Jasa Kreatif

  • Sebagai Sarana Refreshing

Selain sebagai sarana silaturahmi, manfaat lain yang didapatkan oleh para karyawan ketika mengikuti family gathering juga sebagai sarana refreshing dari kesibukan pekerjaan di kantor. Hanya saja bedanya pada family gathering, para karyawan bisa menikmati wisata atau rekreasi bersama dengan rekan maupun keluarganya. Sedangkan manfaat bagi perusahaan adalah keceriaan yang mampu membangkitkan semangat para karyawannya.

  • Melatih Kekompakan / Team Work

Banyak yang akan didapatkan ketika mengikuti acara family gathering, salah satunya adalah dapat mempererat atau melatih kekompakan / team work. Hal ini tentu bermanfaat tidak hanya bagi karyawan tetapi juga bagi perusahaan. Kekompakan yang terbentuk akan menunjang kinerja karyawan setelah acara tersebut diadakan. Selain itu tiap karyawan atau perusahaan juga akan tahu atau mengenali kualitas team work tiap individu melalui kegiatan-kegiatan yang telah disusun dalam acara family gathering tersebut.

 Family Gathering EPN

  • Mengatasi Konflik & Mempererat Hubungan Antar Karyawan

Dengan adanya family gathering yang diadakan oleh suatu perusahaan, juga menjadi suatu bentuk solusi mengatasi masalah atau konflik seputar ruang lingkup pekerjaan yang terjadi antar tiap karyawan. Family gathering juga bermanfaat untuk mempererat hubungan antar karyawan karena silaturahmi yang terjalin biasa bisa menjadi lebih. Seperti yang hanya sekedar kenal bisa menjadi dekat dan bersahabat atau semakin kuat membangun kekompakan dalam pekerjaan. Manfaat atau keuntungan ini tidak hanya bisa dirasakan oleh karyawan tetapi juga perusahaan.

Ada beragam event organizer yang menawarkan paket family gathering dengan harga bersaing, ada yang murah ada pula yang mahal. Semua bisa disesuaikan dengan budget perusahaan yang ingin menyelenggarakan acara family gathering tersebut dengan berkesan.

Share:

0 komentar